Wednesday, January 6, 2010

::I LOVE BATIK, I LOVE MADE IN INDONESIA::


skirt : bringharjo market (*made in indo)

Belt : mangos (*made in indo)
t-shirt : al-fath (*made in indo)
veil : al-fath (*made in indo)
jeans : unbranded

assalamualikum..here again
and still batik again.
at the moment..i really..really like with Batik. After  "free market" will come and came in Indonesia. Im prepare for better "Peduli" with all about penjualan2 yang berasal dari bikinan dari orang Indonesia.
Kan kasian para pengrajin, kalau dagangannya rugi/malah gulung tikar gara-gara harga market luar jauh lebih murah dari yang mereka tawarkan..(*ow....sangat menyedihkan)

Nana pernah liat pengrajin tas yang ada di bantul, Masyaallah..mereka itu hidupnya sungguh2 memprihatinkan..bikin tasnya susah..tapi dijual murah banget..(*dimana lagi untungnya??)
Nah, kalo di tambah lagi adanya pasar bebas, hidup mereka mau sesusah apa lagi..(*masyallah...sedih jadinya)

Nana juga heran deh sama pemerintah, kok bisa-bisanya mereka menyetujui yang namanya "Pasar BEbas", padahal waktu zaman Pak Soeharto ajah kita udah puas kok dengan segala yang dimiliki, walaupun tanpa HP, agak Gaptek, baju seadanya..tapi tetep toh sampai hari ini aku masih hidup, dan hidup ku alhamdulillah udah cukup2 ajah..
Pemerintah kok tega ya..apa mereka enggak ngeliat para pengrajin-pengrajin kelas menengah kebawah??gimana mereka mau hidup kalo gini??yang ada nantinya yakin deh, makin banyak angka kematian akibat bunuh diri, yang faktornya dari "perekonomian"
OH GOD..please..help we..

YUp, ya udah deh..pokoknya kalo kita Bangsa INdonesia yang katanya cinta Indonesia..harus, kudu, wajib juga mencintai produk2 dalam negeri. Biar aja mahal sedikit yang penting kita udah ngebantu para pengrajin2 kecil dan produsen indonesia. Betul??
barang indonesia juga keren-keren kok, kaya misalnya nih :
Butik-butik indonesia, Distro-distro yang pakainnya enggak pasaran, Mangos, batik, dll
pokoknya jangan n pernah berfikir gini :
"ah, kan yang belanja produk luar cuma aku doang..jadi enggak papa deh aku belanja produk luar"
Nah loh!!! kalo yang ngomong gitu ada 100.000 orang??????ya sama aja namanya ngebangkrutin para seniman n pengrajin kita namanya..

hm..semoga enggak ya..amiiin
*we love product INDONESIA*


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2010 | Fashion Style Muslim | Privacy Policy