Tuesday, February 23, 2010

Pakaian salah satu kebutuhan primer



Pakaian merupakan kebutuhan primer bagi seluruh umat manusia pada jaman sekarang ini, tetapi tidak pada jaman dahulu, pakaian sangat susah diperoleh apalagi di jaman penjajahan. Kalau tidak salah mereka menggunakan pakaian dari karung goni yang apabila dipakai akan gatal karena bahannya yang kasar selain itu berkutu, & harus dicuci dengan air panas agar kutu-kutunya mati, menyedihkan memang, dan syukurlah kita sudah merdeka, kita bebas membeli & memilih model yang ada sesuai dengan kebutuhan kita akan pakaian dan keuangan yang kita punyai.

Kita mungkin tidak akan menyangka pakaian akan beraneka ragam, dengan model yang selalu berbeda setiap tahunnya, kita kenal ada era 60an – 70an dikenal dengan celana jeansnya yang cutbray dengan baju kemejanya yang ketat, sedangkan pakaian muslim sangat-sangat sederhana sekali, orang-orang belum berani untuk memadu padankan, benar-benar apa adanya, hanya dengan kerudung, baju atau kaos lengan panjang ditambah dengan celana kain atau dengan rok panjang.

Sampai saat ini pakaian dapat dengan mudah dijumpai di Tanah abang sebagai pusat fashion grosir, maupun grosir fashion muslim, semua ada disana beserta aksesoris & sepatu, selain itu ada juga ITC mangga dua juga sebagai fashion grosir & menjual fashion grosir muslim, sepertinya saat ini ada banyak & bertebaran dimana-mana, geliat bisnis fashion merebak sampai kedaerah-daerah. Apalagi orang Indonesia dikenal sebagai bangsa yang konsumtif, selera belanja mereka memang sangat baik.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2010 | Fashion Style Muslim | Privacy Policy