Sunday, July 4, 2010

Cuatkan Batik dan Busana Muslim


Kali ini Widhi berusaha tampil beda meski tak menghilangkan cirri khas desain bajunya yang selalu tampil dalam warna feminine sehingga mengesankan keanggunan pada sang penggunanya. Namun, sesuai dengan tema yang diusungnya yakni 'Emotion', Widhi mulai menunjukkan keberaniannya dalam hal detail warna maupun teknik drapery yang diaplikasikannya dalam koleksinya kali ini.

Perpaduan warna-warni cerah seperti hijau, jingga, merah muda, emas, ungu, hitam putih tampak anggun berpadu detail manik, bordir, bebatuan, korsase serta hiasan kepala yang dibuat secara khusus oleh Widhi guna mempermanis gaunnya. Bahan-bahan yang dikenakan Widhi juga masih berkisar antara taffeta, sutra, lace, sifon, tulle perancis serta organdi yang mampu mengeluarkan efek glamour pada penggunanya.

Sedangkan untuk style, Widhi memilih bentuk H-line dress, babydoll, fit flare, tulip dress, volume dress, ballon dress serta celana, blus dan blazer androgini for any occasion. Tak luput pula beberapa kolesi bridal turut mewarnai pagelaran tunggal Widhi kali ini dengan detail sederhana serta warna putih sempurna.

Secara keseluruhan, koleksi Widhi kali ini memang lebih emosional dibanding desain rancangan Widhi pada umumnya yang biasa mengambil warna-warna kalem seperti pink, baby blue, white serta banyak didominasi oleh gaun panjang. Namun kini, tampak Widhi juga mulai berani menampilkan mini dress dengan potongan unik serta jahitan yang tak biasa tanpa meninggalkan kesan anggun yang menjadi ciri Widhi.

Rancangan pria kelahiran Semarang 23 Juli memang telah diakui dunia, hal ini terbukti pada saat ia mewakili Indonesia untuk International Apparel Foundation (IAF) World Young Designers Award di Istanbul, Turki pada tahun 1996. Di Jakarta sendiri, butik-butik Widhi tersebar di pusat perbelanjaan bergengsi seperti Plaza Senayan, Taman Anggrek, Grand Indonesia, Pasific Place serta Pasaraya Grande. (stans)


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2010 | Fashion Style Muslim | Privacy Policy