Sunday, July 4, 2010

Ramli memamerkan koleksi busananya dalam tiga sekuen


“Aku pemimpi. Mimpiku penuh warna. Gaun-gaun ini adalah khayalan yang ada di dalam imajinasi ketika menyiapkan peragaan. Saat diwujudkan menjadi rancangan busana dan aku susun satu per satu menjadi sebuah koleksi, terlihatlah sebuah simfoni karya, bagaikan orkestrasi busana yang kaya rupa” ungkap Ivan Gunawan ketika ditanya seputar Fashion Show tunggalnya pada malam 17 November 2009 lalu.

Meski telah menggelar berbagai peragaan sejak ia membuka studio kerja di tahun 2004, pergelaran kali ini merupakan peragaan perdana dengan koleksi lebih lengkap. Sebuah persembahan bagi pecinta mode agar bisa menikmati karyanya secara lebih utuh.

Bila banyak orang masih mengenalnya dengan aktivitas yang ia jalani di luar dunia mode, hadirnya peragaan ini dijadikan momen berharga oleh Ivan Gunawan untuk menunjukkan eksistensi, konsistensi dan keseriusannya berkiprah di bidang mode. Tidak lain agar nama ivan gunawan lebih dikenal dan identik sebagai perancang busana dengan ciri khasnya, yaitu tampilan total yang memadu unsur warna berani, elegansi, sofistikasi dan glamoritas yang diperkaya dengan detil-detil atraktif.

Gaun elegan dan Sexy
Peragaan menampilkan 30 set rancangan dari dua merek busananya. Koleksi “Ivan Gunawan” menghadirkan gaun koktail dan gaun malam siap pakai eksklusif. Rancangan gaun pengantin yang ikut digelar merupakan kreasinya dari koleksi busana bermerek “Love”.

Untuk mencipta koleksi “Ivan Gunawan”, ia sangat terpikat pada kain tenun jacquard yang dijumpainya di Bangkok. Melihat keindahan komposisi warna, tekstur dan motif yang kaya ragam pada tekstil itu, imajinasi pun bangkit. Mengalirlah rangkaian busana yang mewah dan memesona.

Sebagai pecinta warna super cerah, Ivan gunawan bermain dalam palet warna-warni permata seperti fuchsia mencolok, biru azura, hijau limau sampai kuning matahari. Bahkan warna hitam tidak dibiarkan sendiri, melainkan berpasangan dengan biru malam, ungu terong, perak berkilau dan emas yang mewah.

Rok pensil berpotongan mini hadir sebagai primadona, diselingi celana panjang lurus dari tenun jacquard. Kombinasinya blus organsa dengan detil ruffles berlapis-lapis yang dramatis atau blus berlengan gelembung dengan kerut draperi yang cantik. Blus bluson yang menggelembung di pinggul dirancang memperkaya koleksi.

Menikmati rancangan Ivan Gunawan adalah menyaksikan kekuatannya dalam menata rancangan secara total look. Gambaran wanitanya kali ini tampil dalam tata lembut apik dengan riasan mata smokey, beranting besar, mengenakan rok ketat mewah yang dipadu blus cantik bervolume dan berdiri di atas sepatu bertumit tinggi. Sebuah konsep rancangan yang universal, elegan, mewah sekaligus sexy.

Gaun Pengantin Berdetil Baru
Untuk koleksi “Love” ivan gunawan menampilkan gaun pengantin dengan siluet beragam, mulai lebar, duyung dan ramping. Ia menawarkan detil baru yang berbeda dari pakem yang lazim dikenal.

Selain pilihan warna putih dan off white yang umum dipakai, Ivan Gunawan memperkenalkan gaun pengantin berwarna perak dan merah jambu bedak (dusty pink) yang merebut perhatian. Bros besar, korsase dan pita terlihat mempercantik rancangan, namun elemen tidak biasa disajikan sebagai daya tarik baru, seperti bulu dan permainan frilly yang disusun unik dan penuh drama. (stans)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © 2010 | Fashion Style Muslim | Privacy Policy